Terms and Conditions

This Agreement was last modified on 17 July 2018.

Syarat dan ketentuan yang ditetapkan dibawah ini mengatur pengguna aplikasi yang ditawarkan oleh GIFY terkait dengan defenisi, akun, saldo, password dan keamanan, transaksi pembelian, harga, promo, pilihan hukum serta pengiriman paket dan ketentuan retur.

Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan aplikasi GIFY, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti memahami dan menyetujui semua isi dalam Term & Conditions. Term & Conditions ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara pengguna dengan GIFY.

Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Term & Conditions ini, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan dan aplikasi GIFY.

Defenisi

1. GIFY adalah sebuah platform (aplikasi mobile dan/atau aplikasi web) yang dibuat oleh PT. Gify Inti Kolaborasi (GIK) yang menjalankan kegiatan usaha jasa penyedia barang untuk kado atau hadiah, baik secara online (eCommerce kado) maupun offline, selanjutnya disebut GIFY.

2. Syarat dan ketentuan adalah perjanjian antara pengguna dan Gify yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban dan tanggungjawab pengguna dan Gify, serta tata cara penggunaan aplikasi Gify.

3. Pengguna adalah pihak yang menggunakan aplikasi Gify, termasuk namun tidak terbatas pada pemesan/pembeli/pengirim, penerima, atau pihak lain yang sekedar berkunjung ke Gify

4. Barang ada 2 jenis : barang berwujud dan tidak berwujud. Barang berwujud adalah benda yang berwujud/memiliki fisik barang yang dapat diantar/memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman barang. Sedangkan barang tidak berwujud adalah benda yang tidak berwujud/tidak memiliki bentuk fisik atau biasa disebut barang digital.

Akun, Saldo, Password & Keamanan

1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan diri dalam perjanjian yang sah secara hukum.

2. Gify tidak memungut biaya pendaftaran kepada pengguna.

3. Pengguna yang terdaftar berhak bertindak sebagai : pemesan/pembeli/pengirim, sekaligus juga bisa sebagai penerima barang.

4. Gify tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran syarat dan ketentuan dan/atau hukum yang berlaku.

5. Gify memiliki wewenang untuk menutup akun pengguna baik sementara maupun permanen apabila terdapat tindakan kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan Gify.

6. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan aplikasi Gify untuk tujuan melakukan manipulasi dan perbuatan melanggar hukum.

7. Pengguna bertanggungjawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun pengguna.

8. Gify tidak akan meminta data login pengguna, baik berupa username, password, email dan lain-lain dengan alasan apapun. Oleh karena itu Gify menghimbau pengguna agar tidak memberikan data tersebut kepada pihak yang mengatasnamakan Gify atau pihak lain yang tidak dijamin keamanannya.

9. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Gify tidak bertanggungjawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun pengguna.

Transaksi Pembelian

1. Pengguna wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Gify.

2. Saat melakukan transaksi, pengguna menyetujui bahwa : pengguna bertanggungjawab untuk membaca, memahami dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, ukuran, kualitas, fungsi dan lainnya) sebelum membuat komitmen untuk membeli.

3. Pengguna yang melakukan transaksi pembelian barang mengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di aplikasi atau situs Gify tergantung pada monitor komputer atau layar perangkat seluler pengguna.

4. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok barang merupakan tanggungjawab vendor yang telah bekerjasama dengan Gify. Jika sewaktu-waktu ketersediaan stok berubah atau tidak tersedia, maka Gify akan membatalkan pesanan yang masuk dan pembayaran yang telah dibayarkan akan dikembalikan.

5. Gify memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

6. Pengguna yang melakukan transaksi pembelian barang wajib memberikan dan menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak Gify jika dibutuhkan dan/atau melakukan konfirmasi pembayaran.

7. Pengguna yang melakukan transaksi pembelian barang wajib melakukan konfirmasi apabila barang sudah sampai kepada penerima dengan batas waktu 2 (dua) hari sejak status paket di ekspedisi “diterima”.

8. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan pengiriman dengan pihak ekspedisi yang menyebabkan keterlambatan pengiriman, bukan merupakan tanggungjawab Gify.

9. Pengembalian dana dari Gify kepada pengguna yang melakukan transaksi pembelian barang hanya dapat dilakukan dalam keadaan : kelebihan pembayaran atas harga barang, pembatalan/penolakan pesanan karena stok kosong dan karena alasan retur.

Harga

1. Harga barang yang terdapat di dalam aplikasi adalah harga yang ditetapkan oleh Gify.

2. Pengguna yang melakukan transaksi pembelian barang memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya aplikasi Gify merupakan hal yang bisa saja terjadi dan Gify tidak dapat dituntut dan dimintai pertanggungjawaban.

3. Dengan melakukan transaksi pembelian barang, pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim, dan biaya lain-lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Pengguna setuju melakukan pembayaran dengan metode yang telah dipilih sebelumnya dari beberapa pilihan metode pembayaran yang disediakan Gify.

4. Gify saat ini hanya menerima transaksi dalam mata uang rupiah.

Promo

1. Gify sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi (selanjutnya disebut sebagai “Promo”) dengan syarat dan ketentuan yang mungkin berbeda pada masing-masing kegiatan promo. Pengguna dihimbau untuk membaca seksama syarat dan ketentuan promo tersebut.

2. Pengguna yang melakukan transaksi pembelian hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun Gify untuk mengikuti setiap promo Gify.

3. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) pengguna sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau email yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau alamat yang sama dan/atau identitas atau riwayat transaksi yang sama, maka pengguna tidak berhak memperoleh manfaat dari promo tersebut.

Pilihan Hukum

Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan aplikasi Gify dan/atau perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

Jam Layanan

Senin – Jum’at (09.00 – 17.00 WIB)

Sabtu (09.00 – 13.00 WIB)

Minggu/Hari Libur Nasional (TUTUP)

Pengiriman Paket

*) Saat ini untuk pengiriman paket, kami hanya menggunakan layanan JNE, POS, J&T dan Si Cepat.

*) Waktu pengiriman antara 1-3 hari.

*) Jika alamat kamu bukan di kota atau berada di daerah yang sulit dijangkau, maka bisa lebih dari itu, antara 3-7 hari.

*) Pemesanan akan kami proses di hari dan jam kerja. Jika konfirmasi pembayaran kami terima sebelum jam 12.00 WIB, maka akan diproses di hari yang sama. Jika konfirmasi setelah jam 12.00 WIB, maka akan diproses di hari berikutnya.

*) Waktu pengiriman dihitung saat resi kami input ke sistem.

*) Penginputan resi ke sistem, dilakukan maksimal H+2 sejak kamu melakukan konfirmasi pembayaran, bisa lebih cepat dari itu.

*) Kami melakukan pengiriman barang ke ekspedisi setiap hari (sore), sehingga untuk input resi dilakukan keesokan harinya. Jadi, jika kamu melakukan konfirmasi pembayaran sebelum jam 12.00 Wib, maka paket kamu akan kami kirim di hari yang sama, tetapi nomer resi akan kamu dapatkan setelahnya (maksimal H+2). Kamu belum menerima resi, tidak berarti paket kamu belum kami kirimkan.

*) Tidak ada pengiriman pada hari minggu dan hari libur nasional.

*) Waktu pengiriman dihitung saat kamu menerima resi pengiriman dari kami.

*) Setelah no.resi pengiriman keluar, maka tanggungjawab kami selesai. Selebihnya merupakan tanggungjawab pihak ekspedisi terkait.

Syarat Retur Barang

*) Barang yang ingin dikembalikan harus dalam kondisi yang sama seperti pada saat diantarkan.

*) Produk tidak boleh dalam keadaan rusak, kotor, atau telah dicuci.

*) Label harga/merek barang masih dalam keadaan utuh (jika ada label harga/merek).

*) Untuk produk-produk yang menggunakan kemasan (kotak), harus dikembalikan beserta kotak kemasan aslinya.

*) Retur hanya boleh dilakukan karena alasan berikut : Cacat produk, Tidak Sesuai Pesanan dan Tukar Ukuran.

*) Kami hanya menanggung ongkos kirim untuk retur barang karena alasan CACAT PRODUK atau TIDAK SESUAI PESANAN. Wajib! melakukan konfirmasi via whatsapp terlebih dahulu ke 0877.7629.5266 sebelum mengirimkan barang returnya.

*) Konfirmasi retur via whatsapp yang ongkirnya ditanggung oleh Gify, maksimal 3 hari. Jika lebih, tetap bisa dilakukan retur, akan tetapi ongkos kirim ditanggung konsumen.

*) Retur karena alasan TUKAR UKURAN, maka ongkos kirim ditanggung konsumen itu sendiri (tidak ada penggantian ongkir apapun dari kami, karena bukan kesalahan kami) dan maksimal 30 hari.

*) Setiap retur yang dilakukan konsumen, WAJIB mengisi form retur yang kami lampirkan pada setiap pengiriman. Jika konsumen tidak mengisi form retur, maka retur tidak akan kami proses.

*) Silahkan konsumen mengirimkan form retur yang telah diisi bersamaan dengan barang yang akan diretur tersebut.

*) Alamat pengiriman barang retur, ditujukan ke Gudang kami di Bandung (lihat di form retur) pada paket. Wajib! konfirmasi terlebih dahulu via whatsapp 0878.4486.1848 sebelum mengirimkan barang returnya.

*) Kami tidak menerima retur langsung ke lokasi gudang kami. WAJIB melalui pengiriman, meskipun lokasi konsumen dekat dengan lokasi gudang retur kami.

Contact Us

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Perjanjian ini, silakan hubungi kami mengisi ini contact form